Wednesday, January 14, 2015

Spoudazo



Everything is kung-fu,itu yang disampaikan Mr.Han kepada Xiao Dre anak didiknya yang dilatih  untuk persiapan mengikuti sebuah turnamen kung-fu. Mr. Han mengajarkan bahwa Kung-fu berarti menjalani hidup dengan sepenuh hati,melakukan segala sesuatu dengan serius dan senang.Setiap permasalahan harus dihadapi dengan sikap fokus, bukan dengan melarikan diri dari masalah.
Hal itupun akhirnya diterapkan oleh Xiao Dre pada saat final turnamen kungfu yang memertemukan dia dengan Cheng,pimpinan anak berandal yang ada di sekolahnya yang pernah menganiaya dia hingga babak belur.Menjelang akhir pertandingan,Xiao Dre dengan menahan sakit yang diderita karena pahanya dicederai oleh peserta sebelumnya meminta Mr.Han untuk mengobati lukanya dan meminta agar pertandingan dilanjutkan.Dan akhirnya,dia pun berhasil memenangkan turnamen kung-fu tersebut.(Cuplikan film Karate Kid – 2010).
Kehidupan kerohanian yang kita jalani,tidak akan semulus melaju di jalan tol.Ada saat dimana Tuhan mengijinkan kita babak belur dihantam dengan badai masalah,cobaan dan tantangan yang bisa membuat kita hampir berada di titik jenuh dan berpotensi membuat kita untuk menyerah dalam mengikut Tuhan dengan setia dan sepenuh hati.Tapi ,semua itu terjadi untuk menguji ketulusan dan iman kita kepada Tuhan sehingga pada akhirnya kita beroleh mahkota kemenangan yang sudah dijanjikan oleh Dia bagi orang yang berhasil memenangkan pertandingan rohani.
Tantangan dan cobaan boleh datang silih berganti,tapi jika kita bersungguh-sungguh dan dengan segenap hati bergantung dan berharap kepada Tuhan,suatu hari kelak Tuhan akan tersenyum bangga kepada kita dan berkata,”masuklah dan turutlah dalam kebahagiaan tuanmu” .
1 Timotius 6 : 12
“Bertandinglah dalam pertandingan iman yang benar dan rebutlah hidup yang kekal.Untuk itulah engkau telah dipanggil dan telah engkau ikrarkan ikrar yang benar di depan banyak saksi”

Notes :
Spoudazo merupakan kata dalam bahasa yunani yang biasa dipakai untuk menyemangati gladiator supaya bertarung sampai titik darah penghabisan.Spoudazo berarti bekerja bersungguh-sungguh,rajin,berupaya maksimal dsb.

No comments:

Post a Comment